1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Ini Dia Manfaat Wisata Edukasi Bagi Anak-anak

Discussion in 'UMUM' started by Putra Matahari, Mar 6, 2018.

  1. Putra Matahari

    Putra Matahari Pengusaha

    Wisata edukasi adalah salah satu kegiatan keluar dari lingkungan sekolah selama satu hari atau lebih. Tujuan utama dari diadakannya kegiatan wisata edukasi adalah untuk menghindari murid dari rasa bosan belajar di kelas dan mengajak murid untuk refreshing sejenak dari kegiatan sekolah.

    Wisata Edukasi tidak hanya sekedar bersenang-senang, tetapi juga ingin memberikan pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan.

    Mengapa sekolah perlu mengadakan kegiatan wisata edukasi?
    Jawabnya adalah: karena memori manusia, khususnya anak-anak, berdasarkan apa yang mereka saksikan dan lihat secara langsung, bukan berdasarkan apa yang mereka dengar saja.

    Walaupun cenderung untuk memberikan suasana baru bagi anak-anak, namun efektivitas yang terjadi saat dilakukannya wisata edukasi adalah anak-anak akan merasa lebih fresh.

    Dengan ruang lingkup yang baru, setiap kegiatan yang dilakukan akan menjadi sebuah proses pembelajaran baru bagi anak-anak. Selain itu, lingkungan wisata yang berada di sekelilingnya akan menjadikan anak berfikir lebih kritis karena rasa ingin tahu yang tinggi mengenai hal-hal yang ada.

    Nah, apa saja manfaat lain dari kegiatan wisata edukasi untuk anak-anak?
    Temukan jawabannya di sini https://goo.gl/jX6iFo
     

Share This Page