1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Keripik Rendah Kolesterol Karena Pake Mesin Ini

Discussion in 'Kemasan & Mesin UKM' started by iwansenjaya, Oct 12, 2017.

  1. iwansenjaya

    iwansenjaya Pengusaha

    Keripik makanan ringan ini meski bukanlah makanan pokok namun kesehariannya banyak yang mencari. Karena cocok untuk kondisi kegiatan sehari-hari. Baik untuk acara santai mampun acara formal. Bisa dibilang ini bisnis yang menguntungkan. Untuk mempermudah bisnis ini tentunya membutuhkan sebuah alat salah satunya mesin spiner.

    Mesin ini sebenarnya bukan hanya untuk usaha keripik, karena sebenarnya mesin ini berfungsi sebenarnya berfungsi sebagai meniris minyak sisa penggorengan, yang menempel pada berbagai jenis makanan.

    Selain itu mesin ini juga cocok untuk meniriskan kadar air sehingga bisa mempercepat proses pengeringan sayur yang biasanya kadar airnya tinggi. Sehingga untuk mendapatkan keripik buah yang kriuk bisa menggunakan mesin spiner. Keripik buah sendiri merupakan keripik belum familiar di masyarakat namun memiliki potensi yang besar.

    resep-keripik-bawang.jpg

    Memulai usaha keripik tentunya membutuhkan modal usaha. Modal tersebut bisa Anda dapatkan dari uang pribadi Anda, menjual aset, hingga mengirim proposal wirausaha. Biasanya perusahaan makanan yang akan tertarik untuk memberikan Anda modal tentunya. Modal ternyata bukan hanya uang, namun juga investasi dalam bentuk mesin spner. Karena mesin ini yang paling dibutuhkan pada saat membuka usaha. Mesin spiner terbaik biasanya Anda bisa mendapatkannya di Wiratech.

    Berikut Keunggulan Mesin Spiner Beserta Tipenya

    Mengurangi Kadar Lemak Jenuh Pada Keripik

    Mesin penapis minyak ini bisa mengurangi kadar minyak pada setelah penggorengan sehingga kadar lemak jenuh pada keripik yang bisa membuat penyakit kanker bisa dihindari. Sehingga meskipun makan gorengan tidak perlu takut gemuk apalagi terjangkit penyakit berbahaya seperti kanker dan kolesterol.

    Meningkatkan Kerenyahan Keripik

    Biasanya baik keripik atau gorengan lainnya jika mengandung minya berlebih kerenyahan berkurang. Sehingga membutuhkan mesin pengering minyak sehingga keripik lebih renyak atau lebih kriuk.

    Mesinnya Kokoh

    Meski ukurannya tak terlalu besar mesin ini lebih kokoh sehingga lebih awet dan bisa tenang saat beroperasi. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan penutup tabung dan meja.

    Lebih Efisien Waktu

    [​IMG]

    Untuk mengeringkan minyak pada keripik atau gorengan lainnya biasanya menggunakan penyaring konvensional yang biasanya membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan minyaknya. Sementara itu jika menggunakan mesin pengering minyak ini hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk mengurangi kadar minyaknya.

    Selain itu jika menggunakan penyaring konvensional maka keripik yang berada diluar ruangan lebih lama bisa membuat kerupik melempem karena terlalu lama terkena udara. Sehingga untuk menghindari hal tersebut memang dibutuhkan mesin spiner.

    Mengurangi Penggunaan Minyak pada Proses Penggorengan

    Karena mesin ini berfungsi untuk meniriskan kadar minyak pada saat penggorengan. Sehingga minyak sisa penirisan masih banyak yang tersisa dan bisa dipergunakan kembali untuk prosee penggorengan keripik selanjutnya.

    Daya Listriknya Rendah

    Meski berbisnis dengan mesin bukan berarti akan banyak pengeluaran. Justru meminimalisir pengeluaran. Karena mesin penapis minyak ini ternyata daya listriknya rendah sehingga lebih hemat pengeluaran listrik.

    Tipe-Tipe Mesin Spiner

    Mesin SP 1,5

    Mesin ini mampu mengeringkan minyak atau air 1,5 kg per proses. Listrik 125 Watt. Mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih awet karena tidak mudah berkarat. Sementara dimensinya adalah 40x28x43 cm.

    Mesin SP 3,5

    Mesin ini mampu mengeringkan minyak atau air 3,5 kg per proses. Listrik 200 Watt. Mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih awet karena tidak mudah berkarat. Mesin ini dilengkapi dengan vorprorasi stainles steel. Sementara dimensinya adalah 50x55x53 cm.

    Mesin SP 5

    Mesin ini mampu mengeringkan minyak atau air hingga kapasitas 5 kg per proses. Listriknya sama dengan mesin SP 3,5 dengan daya 200 Watt. Sementara dimensinya adalah 60x40x52cm.

    Mesin SP 10

    Mesin ini mampu mengeringkan minyak atau air 10 kg per proses. Listrik 200 Watt. Mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih awet karena tidak mudah berkarat. Dilengkapi dengan Vorprorasi Stainles Steel. Sementara dimensinya adalah 60x43x56 cm.

    Mesin SP 25

    Mesin ini mampu mengeringkan minyak atau air 25 kg per proses. Listrik 200 Watt. Mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih awet karena tidak mudah berkarat. Dilengkapi dengan Vorprorasi Stainles Steel. Sementara dimensinya adalah 80x60x75 cm.
     
  2. nely merina

    nely merina Pengusaha Enthusiast Staff Member

    beneran rendah kolesterol? Beli mesinnya dimana? Namanya apa?
     
  3. nita

    nita Pengusaha

    bisa pesen keripiknya dimana pak?Kayaknya enak yuh
     
  4. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Pengusaha Sukses

    Bener nih jadi kan minyaknya dikit banget ya
     
  5. JoniMa

    JoniMa Calon Pengusaha

    Wew Hebat ya, mesinnya bisa bikin keripik jadi rendah kolesterol, mantap
     
  6. Udin saepudin

    Udin saepudin Calon Pengusaha

    Ikut donk bisnis ini.... Mesin nya beli dimana ya..
     

Share This Page