1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Minta tips untuk calon pengusaha

Discussion in 'Tanya Jawab & Konsultasi' started by romli, Aug 8, 2017.

  1. romli

    romli Calon Pengusaha

    Selamat siang gan, Saya romli masih jadi pegawai kantoran yang mau buka usaha. Tapi masih ragu sampe sekarang. Boleh minta saran ga ke agan2 TIPS buat buka usaha bagi pegawai kantoran.
     
  2. nely merina

    nely merina Pengusaha

  3. iwansenjaya

    iwansenjaya Calon Pengusaha

    Perkenalkan Juga Gan, Saya Iwan pengusaha bawang.
    Boleh minta saran ga biar bisnisnya bisa mulus kaya pekerja kantoran. Soalnya sering macet2 ini..
     
  4. nely merina

    nely merina Pengusaha

    Mari simak beberapa tips memulai usaha sesuai urutannya.

    Tips UKM untuk Memulai Usaha
    1. Cermati
    Mengapa harus cermat? Bukannya menjalankan usaha harus serius? Pertanyaan tersebut bagus dan memerlukan jawaban yang berkualitas. Sebagai calon pelaku usaha, Anda diharuskan cermat dalam merancang usaha Anda. Mulai dari sektor usaha, jenis usaha, jumlah modal yang dimiliki, target dan strategi penjualan harus diperhitungkan. Hal ini bertujuan agar Anda terbiasa dengan pola pikir teliti secara menyeluruh dan menjadi bekal Anda menjalankan usaha.

    1. Pilih jenis usaha sesuai kemampuan
    Jika Anda mampu memasak, gunakan kemampuan Anda untuk memulai usaha kuliner. Jika Anda mampu menganyam, gunakan kemampuan Anda untuk memulai usaha kerajinan. Pertimbangkan juga untuk terjun ke bisnis kreatif. Jangan sampai Anda memilih jenis usaha yang Anda sendiri tidak memiliki gambaran apa yang harus dilakukan.

    1. Jeli
    Inilah yang menjadi salah satu penentu utama dalam mendirikan usaha dengan untung besar. Anda dituntut untuk jeli dalam melihat peluang yang ada di sekitar Anda. Contohnya di lokasi Anda tidak ada toko yang menjual alat-alat bangunan. Perhatikan juga lingkungan sekitar, apakah lingkungan Anda termasuk lingkungan padat penduduk? Jika iya, maka potensi untuk merenovasi dan membangun bangunan masih ada. Jika tidak, urungkan niat Anda dan cari peluang usaha lain seperti kuliner dan kerajinan.

    1. Terus belajar dan berlatih
    Sebut saja usaha Anda sudah berjalan dan mulai mendulang kesuksesan. Jangan langsung merasa puas. Masih banyak yang harus Anda pelajari tentang usaha Anda. Terus asah pemikiran Anda dan berlatihlah agar kemampuan Anda dalam menjalankan usaha semakin tajam.

    1. Serius
    Jika Anda menjalankan keempat tips di atas, sebenarnya Anda sudah menjalankan tips terakhir dari GoUKM. Tips terakhir tersebut adalah gabungan dari keempat tips sebelumnya, yaitu serius. Keseriusan Anda akan membuahkan hasil yang manis dan membuat jerih payah Anda terbayar. Terus terapkan keempat hal tersebut dan raihlah kesuksesan!

    Demikianlah tips UKM yang dapat GoUKM bagikan kepada SahabatUKM. Semoga Anda dapat memulai usaha dengan rasa percaya diri setelah memahami tips UKM di atas. Salam sukses, salam wirausaha!

    Selengkapnya klik http://goukm.id/tips-ukm-memulai-usaha/
     
  5. Perkenalkan..saya Tekun Sudaryono pegawai kantoran dan sekaligus punya usaha sampingan.Dimulai sekitar setahun lalu dengan berjualan Topron 5 lusin sebulan sekarang sudah bisa lebih dari 700 lusin/bulan.
    https://topron1.wordpress.com/
    Kata orang pintar usaha itu Just Do it saja....
     

Share This Page