1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Tips Jitu Memilih Shampo Mobil Yang Benar

Discussion in 'Tanya Jawab & Konsultasi' started by galihprap30, Jul 14, 2018.

  1. galihprap30

    galihprap30 Pengusaha

    Ikame.net – Keadaan mobil yang selalu bersih bahkan mengkilap memang menjadi idaman bagi pemilik mobil maupun orang yang melihatnya. Tapi anda juga perlu mengerti bahwa mobil yang bersih dan mengkilap karena perawatan yang rutin dan detail oleh sang pemilik mobil begitu juga dalam pemilihan shampo untuk mobil, Karena jika salah memilih shampo akan berakibat fatal pada cat mobil sehingga mengakibatkan cat mobil menjadi kusam bahkan memudar.

    Kadang kita sendiri sering melakukan ujicoba mengunakan shampoyang dijual dipasaran atau toko kimia, dengan mercaik sendiri perbandingan shampo tersebut tanpa memikirkan akibatnya. Meskipun sebenarnya banyak merk shampo mobil yang dijual dengan harga yang murah dan berkualitas juga. Tapi kita harus berhati-hati dalam memiih shampo Mobil, karena kita kita perlu perawatan yang baik terutama pada bagian catnya karena mobil kita sering berada di tempat yang terbuka dan sering terkena paparan sinar matahari, air hujan, kotoran dan debu. Oleh sebab itu, pemilihan shampo mobil yang tepat itu penting bagi mobil anda, berikut tips memilih shmpo mobil yang baik dan benar untuk mobil anda:

    [​IMG]

    • Usahakan tidak menggunakan shampo untuk rambut dan cuci piring karena bahan shampo ini, terlalu keras dan sangat fatal untuk cat mobil anda. Biasanya sabun cuci digunakan untuk membersihkan bagian kolong mobil. Tapi untuk body mobil jangan pernah coba-coba !
    • Cek shampo mobil tersebut apakah mengandung silicon atau tidak, memang silicon itu memiliki fungsi untuk mengkilapkan, tetapi kandungan nya malah bisa merusak cat pada body mobil secara berlahan.
    • Usahakan pilih shampo yang mengandung water softener, apa itu water softener ? Water softener yaitu sebuah metode atau proses dengan fungsi untuk menurunkan konsentrasi magnesium, kalsium dan juga ion lainnya yang berkategori hard water. Sehingga tidak menimbulkan korosi atau kerusakan pada cat mobil.
    • Disarankan menggunakan shampo yang mengandung kadar Ph 7.
    • Gunakan shampo mobil yang mengandung bahan pengkilap premium, sehingga ketka terkena sinar matahari, mobil tetap terlihat kinclong.
    • Pilih juga shampo mobil yang menggunakanbahwa WAX yang premium, sehingga tidak menghilangkan kandungan WAX pada cat mobil anda.
    • Gunakan shampo mobil yang ramah lingkungan, supaya sehabis mencuci tidak menimbulkan limbah bagi lingkungan sekitar anda.
    Sumber : http://ikame.net/2018/cara-memilih-shampo-mobil-yang-tepat/
     

Share This Page