1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Bukan Cuma Jadi Minuman, Inilah Ragam Usaha Olahan Kopi yang Unik dan Kreatif

Discussion in 'Sales & Marketing' started by nely merina, Sep 29, 2017.

  1. nely merina

    nely merina Pengusaha Enthusiast Staff Member

    Ingin membuka peluang usaha olahan kopi yang tidak hanya sekedar minuman? Jangan hanya minuman kopi saja ya? Karena sudah banyak saingannya. Cobalah buka usaha makanan yang berasal dari olahan kopi? Terdengar aneh memang? Namun kini kopi memang bukan hanya bisa diolah menjadi minuman namun juga makanan. Justru dengan menambahkan kopi ke dalam makanan bisa menambah cita rasa makanan. Seperti apa olahan makanan yang bisa dicoba untuk usaha Anda? Mari simak artikel di bawah ini

    Baca Juga : Kursus barista Kopi

    Mie Campur Sianida

    [​IMG]

    Ternyata bukan hanya kopi sianida yang populer di kalangan masyarakat akibat kasus pembunuhan Mirna. Mie campur Sianida juga menjadi populer. Namun jangan salah mi ini tidak dicampur dengan sianida namun hanya dicampur bubuk kopi kemudian diolah dan dicetak menjadi mie. Sehingga warnanya menjadi hitam gelap. Namun rasanya tidak pahit melainkan sangat pedas mulai dari suapan pertama. Meski pedas mi ini justru bikin ketagihan karena rasanya yang enak dan teksturnya yang kenyal. Selain itu mi ini dijamin sehat karena homemade dan tanpa MSG.

    Nasi Goreng Kopi

    [​IMG]Jika biasanya nasi goreng identik dengan nasi yang diberikan bumbu kecap. Namun kali ini beda. Nasi goreng justru dibuat dengan cara memberikan bumbu kopi. Caranya hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya hanya saja nasi goreng ini dimasukkan ke dalam udang, cabai kering dan paprika. Untuk kopi sendiri dimasukkan bersamaan dengan saus tiram, saus tomat, kopi bubuk kemudian ditambahkan lada dan garam.

    Pizza Kopi

    [​IMG]

    Jika biasanya topping kopi hanya berisikan keju, daging dan sayuran. Namun kali ini topping berbeda. Topping justru berasal dari olahan kopi. Seperti Mocacino, latte dan espresso. Meski begitu rasanya tak pahit namun tetap renyah, manis, segar dan gurih. Cara memanggangnya pun cukup unik tidak dipanggang dalam oven melainkan di dalam tungku batu yang menggunakan kayu bakar. Tak lama memanggangnya hanya 10 menit. Pizza yang disajikan ada empat varian yakni moccachino pizza, coffe late pizza dan expresso pizza.

    Masker Kopi

    [​IMG]

    Bagi Anda yang suka minum kopi jangan dibuang ampasnya. Karena bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah. Bahkan masker kopi bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih awet muda. Bagi Anda yang ingin membuka usaha ini Anda bisa membuatnya di rumah sendiri.

    Caranya dengan menambahkan ampas kopi ke dalam, yoghurt, susu, minyak zaitun. Untuk kulit berminyak bisa ditambahkan lemon sementara kulit kering ditambahkan dengan madu. Masker kopi juga ternyata bisa mengurangi bengkak area mata dan wajah. Selain itu bisa menangkal radikal bebas sehingga bisa membuat kulit awet muda.

    Sabun Kopi

    [​IMG]

    Kopi ternyata bisa dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat sabun. Bahkan sabunnya bisa bermanfaat bagi kecantikan kulit. Karena kopi mengandung kafein, asam buah, potasium, zat besi, magnesium, lemak, alkolid dan asam organik yang bermanfaat bagi kesehatan.

    Karena kandungannya tersebut kopi bisa mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, mengatasi peradangan pada kulit, membantu menghilangkan bau badan, menghilangkan kantung mata atau mata panda, mengurangi selulit dan stetchmark, melindungki kulit dari UVA dan UVB.
     
  2. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Pengusaha Sukses

    Serem amat itu, mie campur Sianida hihi
     

Share This Page