1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Resep Unik Dalam Membuat Kue Kukus

Discussion in 'UMUM' started by teknolife, Jan 21, 2018.

Tags:
  1. teknolife

    teknolife Calon Pengusaha

    Kue kukus merupakan kue yang memiliki banyak varian resep baik varian dari segi rasa, bentuk dan sebagainya. Hal ini dikarenakan resep kue kukus aslinya cukup sederhana dan dapat dengan mudah untuk divariasikan. Kue kukus juga cocok untuk disajikan pada berbagai kesempatan sehingga kue kukus disukai oleh banyak orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa.

    Bagi anda yang sudah cukup berpengalaman dengan membuat kue kukus dan ingin membuat variasi resep kue kukus lainnya maka anda dapat mencoba kue kukus merekah semangka, yaitu kue kukus mangkuk yang memiliki bentuk seperti buah semangka, tentu sangat menarik bukan? Oleh karena itu berikut ini merupakan bahan-bahan yang dibutuhkan:

    - 125 gram tepung terigu

    - 129 gram gula halus

    - 1 butir telur

    - 1 sachet santan

    - 60 ml air

    - 1 sendok teh susu bubuk rasa vanila

    - ½ sendok teh garam

    - ½ sendok teh vanili

    - ½ sendok teh SP

    - Pewarna makanan merah dan hijau

    - Meises secukupnya

    Sedangkan cara membuat resep kue kukus semangka ialah sebagai berikut:

    - Campurkan tepung terigu, telur, gula halus, garam, santan, vanili, susu bubuk, dan air dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi hingga adonan tercampur sempurna dan warna adonan menjadi putih pucat kurang lebih selama 5 menit.

    - Hentikan mixer dan tambahka SP ke dalam adonan lalu aduk kembali dengan menggunakan mixer selama 2-3 menit.

    - Bagi adonan menjadi tiga bagian dengan perbandingan merah: hijau: tanpa campuran pewarna dan untuk adonan merah pastikan porsinya lebih besar atau banyak dibandingkan dengan adonan hijau atau dengan perbandingan 50: 35: 15.

    - Selanjutnya siapka cetakan kue kukus dan lapisi dengan kertas cetakkan.

    - Tuangkan adonan merah ke dalam cetakkan hingga ¾ lalu tuang adonan putih dan tutup atas cetakkan dengan adonan lalu teteskan pewarna hijau di atas adonan lalu dengan menggunakan tusuk gigi buat bentuk guratan yang ditujukan sebagai bentuk semangka yang dipotong segitiga.

    - Masukan adonan ke dalam kukusan yang telah panas dan kukus selama 15 menit.

    - Setelah 15 menit taburi meises secukupnya di atas kue dan kukus selama 1 menit lalu angkat kue dan sajikan.

    [​IMG]

    Demikianlah resep kue kukus dengan bentuk semangka, bentuknya yang unik tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri selain bentuknya yang unik rasa kue ini juga lembut dan manis namun apabila anda ingin mendapatkan cita rasa kue kukus yang lebih lezat anda dapat menambahkan Blueband ke dalam adonan kue kukus anda maka rasa kue kukus akan menjadi lebih lezat dan juga gurih.
     

Share This Page