1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.

Tips 4 Cara Menghilangkan Bau Jaket Kulit Tidak Sedap

Discussion in 'UMUM' started by Denni Ardianto, Jan 15, 2018.

  1. Denni Ardianto

    Denni Ardianto Calon Pengusaha

    Jaket kulit adalah salah satu pakaian kesukaan hampir semua orang, khusunya bagi kaum pria atau laki-laki. Jaket kulit sering menjadi gaya andalan untuk tampil cool dan stylish secara instant karena sangat mudah di padu padan kan dengan aneka pakaian mulai dari casual atau santai hingga bergaya elegan, semudah pakai kaos oblong + celana jeans + jaket kulit hitam dan seketika merubah penampilan anda menjadi maskulin dan keren!

    Tapi apa jadinya jika jaket kulit kesayangan yang jadi andalan tiba-tiba mengeluarkan aroma yang tidak sedap? Bukannya keren, tapi malah bisa membuat kita malu. Wahh.. Jangan sampai ya!

    Jaket kulit bau, bisa timbul karena beberapa alasan atau penyebab. Kenali dahulu darimana bau tidak sedap pada jaket kulit tersebut muncul, karena bau bisa disebabkan keringat, jamur, atau aroma dari bahan kulit itu sendiri. Berikut Tips untuk menghilangkan bau tidak sedap pada jaket kulit menurut pengalaman pribadi.

    Berikut Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap Jaket Kulit :

    1. Bersihkan Jaket Kulit. Jaket kulit bisa mengeluarkan aroma kurang sedap karena bau keringat yang menempel dibagian furring, biasanya diarea lipatan seperti ketiak dan siku. Untuk mengatasi hal ini cukup dengan membilas dengan kain basah dan sabun dibagian furringnya saja. Ingat jangan sampai mencuci bagian jaket kulitnya karena bisa merusak tekstur kulit alami. Jika ingin membersihkan bagian luar jaket kulit cukup gunakan kain lap basah dengan lembut kemudian segera dilap dengan kain kering dan diangin-anginkan. Jika ingin menggunakan parfum bisa dispray di bagian dalam atau furring.

    2. Gunakan Lotion/Spray Khusus Jaket Kulit. Ada banyak sekali jenis lotion untuk merawat jaket kulit, terdapat pelembab untuk menjaga elastisitas jaket kesayangan dan agar tidak pecah-pecah karena sering terpapar panas sinar matahari dan debu, juga ada jenis lotion yang bisa menjadi obat untuk anti jamur. Masalah paling sering yang menyebabkan jaket kulit beraroma tidak sedap adalah dikarenakan jamur, ditandai dengan munculnya bercak-bercak berwarna putih. Hal ini bisa disebabkan oleh penyimpanan jaket kulit dilemari yang pengap atau tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik, atau bisa juga karena penyimpanan jaket kulit dalam kondisi lembab. Cara mengatasi bau yang disebabkan jamur adalah dengan memberikannya spray atau lotion anti jamur. Untuk beberapa produk spray anti jamur atau pelembab juga memiliki aroma pewangi seperti parfum. Anda dapat membelinya di toko khusus kerajinan jaket kulit.

    3. Bungkus Memakai Kertas. Salah satu cara paling ampuh untuk menghilangan bau pada jaket kulit adalah dengan membungkusnya memakai koran bekas yang bersih, biarkan beberapa hari agar semua bau tidak enak terserap oleh kertas.

    4. Semir / Cat ulang. JIka bau tidak kunjung menghilang, dan sumber aroma tak sedap itu berasal dari bahan kulit itu sendiri (biasanya bahan kulit kambing) cara paling mudah untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan semir ulang atau dicat ulang hingga aroma kulit tidak tercium lagi.

    Itulah sedikit tips sederhana untuk menghilangkan bau pada jaket kulit, selalu lakukan perawatan pada jaket kesayanagan Anda. Mencegah selalu lebih baik dari mengobati. Semoga bermanfaat! :)

    Tips lainnya : Ciri Jaket Kulit Asli
     

Share This Page